Aktivis Muda NU NTB Gelorakan Aktivitas Islam Aswaja

Mataram, NU Online
Keluarga Besar Nahdltul Ulama Nusa Tenggara Barat (KBNU NTB) memeriahkan Ramadhan dengan buka bersama, shalat tarawih 23 raka’at di aula Kantor PWNU NTB jalan Pendidikan nomor 6, Kota Mataram. Kegiatan ini dimotori oleh anak-anak muda NU yang tergabung dari Lakpesdam NU NTB, Ansor, IPNU-IPPNU NTB dan PMII.

Ketua Lakpesdam NTB Viken Madrid selaku penggerak utama kegiatan ini kepada NU Online mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut secara terus-menurus. Pihaknya akan mengisi Ramadhan ini dengan kajian-kajian keislaman, sosial dan budaya hingga politik ala NU, katanya.

“Dari awal sampai akhir akan kami laksanakan selama Ramadhan untuk meramaikan Aula NU NTB,” kata Viken.

Terkait tujuan kegiatan dan tema yang diangkat, ia menjelaskan “Islam Nusantara adalah jawaban atas kegelisahan anak muda NU terhadap upaya-upaya kelompok garis keras untuk merongrong NKRI.”

Dalam konteks Nusa Tenggara Barat, kegiatan ini membrikan pemahaman tentang nilai-nilai keislaman Aswaja agar nalar pikiran anak-anak muda NU khususnya mampu merepresentasikan dan mengaktualisasikan semangat dalam kehidupan sehari-hari.

Mantan Ketua PMII Kota Mataram ini mengharapkan dengan adanya kegiatan yang dirangkaikan dengan beragam kegiatan berdampak postif dalam kehidupan sosial kemasyarakatan termasuk bisa menjaga hubungan sinergitas konstruktif dengan Pemda untuk membangun NTB yang damai.

“Maka dengan kegiatan ini, semangat kebangsaan dan keindonesiaan dalam bingkai kebhinekaan tetap terjaga antarsesama pemeluk agama, maka melalui Ramadhan ini akan memberikan dampak positif bagi kebersamaan dan keberagaman dalam menata kehidupan bernegara dan berbangsa,” tutupnya. (Hadi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: