Aktivis NU Salurkan Hibah Motor untuk Dai di Pedalaman Papua

Sorong, Setelah sukses membuka madrasah pada Rabu kemarin di Kampung Malakabu, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Ahad (1/11) ini kordinator  aktivis dakwah NU yang dikirim dua komunitas NU, Persaudaraan Profesional Muslim Aswaja dan Sarkub, menyaluran program Hibah Motor untuk Dai NU yang akan bertugas dakwah dan mengajar di madrasah yang baru dibuka.

Penyerahan berlangsung di halaman kantor sementara PCNU Kabupaten Sorong di Kampung Malawele, Distrik Aimas, didampingi oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Sorong KH Ahmad Sutejo. Ini merupakan penyaluran motor hibah tahap pertama dari para donatur yang peduli dengan pentingnya dakwah NU di Papua.

Abdul Wahab selaku kordinator aktivis NU di Papua berharap, motor operasional tersebut dapat membantu dan meringankan beban aktivis NU dalam menjangkau aktivitas dakwah di tempat tugas.

“Semoga Allah SWT memberikan pertolongan-Nya kepada para dai yang sedang menyiarkan Islam rahmatal lil alamin ala aqidah Ahlussunah wal Jamaah,” ujar Abdul Wahab.

Ia mengatakan, program Hibah Motor untuk Dai NU ini akan tetap berlangsung hingga kebutuhan motor para aktivis dakwah NU terpenuhi.  “Aktivis NU yang sedang berdakwah di daerah paling ujung timur Indonesia saat ini masih membutuhkan 5 motor hibah,” tambah Abdu, sapaan akrabnya.

Menurut alumnus Pondok Pesantren Attauhidiyyah ini, motor tersebut dibeli dari dana sumbangan para doanatur yang disumbangangkan melalui PPM Aswaja.

Ustadz Taufiq , salah seorang aktivis NU penerima hibah motor mengungkapkan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepadapara donatur  yang memberikan perhatian dan apresiasi kepada kami, semoga dengan motor ini jangkauan dakwah lebih luas lagi.”

“Kepada segenap donatur yang sudah memberikan bantuan melalui PPM Aswaja dan Sarkub, semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam segala urusannya, dan semoga menjadi amal shalih para donatur yang dapat memberikan berkah dan manfaat kepada umat,” ujar Taufiq, dai NU yang bertugas di wilayah Papua Barat ini.

KH Ahmad Sutejo selaku Rais Suriah PCNU kab Sorong yang hadir dalam acara penyerahan sumbangan sepeda motor, mengapreasi langkah yang dilakukan oleh aktivis muda NU yang dikirim jauh-jauh dari Jawa untuk membantu pendidikan dan dakwah di Papua.

“Alhamdulilillah saya berterima kasih  kepada anak-anak aktivis muda NU yang mau membantu dakwah di pedalaman Papua. Ini  adalah salah satu harapan kami, banyak anak muda bergerak membantu dakwah, karena tanpa anak-anak muda kami akan kesulitan. Kami sebagai orang tua sangat mendukung dan mendoakan smoga dakwah-dakwah aktivis NU di Papua berjalan lancar,” ujar KH Ahmad Sutejo.

Turut hadir pula dalam acara tersebut Ustadz Yahya (Ketua PCNU Kabupaten Sorong) dan Ustadz Agus (aktivis NU yang akan bertugas di Pulau Asmat).

Bagi Sahabat yang  menyisihkan rizqinya untuk membantu dakwah, pendidikan anak-anak, serta kegiatan sosial kemanusian di Papua bisa menyumbangkannya melalui program “Sarkub Peduli”. Sumbangan bisa berupa buku tulis, pensil, kitab Iqro, kitab tuntunan shalat, juz Amma, Al-Qur’an, sarung, peci, baju koko, jilbab, dan lainnya.

Sumbangan bisa dikirimkan langsung ke koordinator Sarkub Papua, atas nama Abdul Wahab, dengan alamat Hotel Mutiara, Jalan STM YPK Kota Raja Dalam, No 137, Jayapura, Jayapura, Indonesia (Samping Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an, Kompleks gedung MUI Provinsi Papua).

Bagi yang ingin menyumbang berupa dana bisa langsung mengirimkannya melalui Rekening PPM Aswaja atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja (Bank Mandiri 070.00.0664.8054).   Mohon  menambahkan “99” di belakang nominal untuk memudahkan pemilahan sumbangan, misalnya Rp. 500.099. Usai transfer diharapkan konfirmasi ke pengurus PPM Aswaja (081526090074). (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: