Alumni BPUN Karanganyar Terus Didampingi

Karanganyar, NU Online
Bimbingan BPUN 2015 Karanganyar digelar selama sebulan lebih sejak 3 Mei-8 Juni 2015 di pesantren Darul Aitam wal Masakin Ilyas Cangakan Karanganyar kabupaten Karanganyar. Meskipun begitu, pihak manajemen GP Ansor Karanganyar sebagai penyelenggara BPUN terus melakukan bimbingan dan pantauan.

Menurut Manajer BPUN Karanganyar Muh Ramadhon, pihak panitia masih terus melakukan pendampingan sebanyak 15 peserta dari 61 peserta yang diterima melalui jalur seleksi Ujian Mandiri PTN dan PTS.

Alumni yang kuliah sambil bekerja atau memutuskan bekerja, terus dibimbing. “Bagi alumni BPUN 2015 yang ingin kuliah sambil bekerja atau yang memutuskan untuk bekerja terus kami bantu untuk mencarikan peluang kerja,” kata Ramadhon yang juga Sekretaris GP Ansor Karanganyar kepada NU Online, Sabtu (11/7).

Pihaknya sempat menghubungi sekolah-sekolah yang berdarah NU untuk menerima alumni PBUN magang atau bekerja di instansinya.

Ramadhon juga terus melakukan komunikasi dengan pihak Pemkab Karanganyar untuk bisa mengakses program Pemkab cq, Dinas Pendidikan, salah satunya pendampingan atas reward yang diberikan kepada siswa peserta BPUN yang masuk PTN oleh Pemkab dalam bentuk bantuan dana 2,5 juta per orang.

“Alhamdulillah tahun ini sudah terbentuk Ikatan Alumni BPUN Karanganyar. Semoga setelah terbentuk kami dapat memantau agar mereka bisa masuk ke banom-banom NU seperti IPNU, IPPNU, Ansor NU, maupun Fatayat NU Karanganyar,” harapnya. (Ahmad Rosyidi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: