Alumni Makesta Sarirejo Siap Gerakkan IPNU-IPPNU di Desanya

Lamongan, NU Online
Sebanyak 47 pelajar utusan setiap ranting selama tiga hari, mengikuti Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sebagai jenjang dasar kaderisasi yang diadakan IPNU-IPPNU Sarirejo kabupaten Lamongan, Sabtu (25/7). Di Gedung MWCNU Menganti kabupaten Gresik, mereka dipersiapkan untuk menggerakkan sayap pelajar NU di desa masing-masing.

Dengan mengambil tema “Menyiapkan Kader di Era Globalisasi”, kegiatan Makesta ini diharapkan bisa melahirkan kader IPNU-IPPNU yang loyal, peka terhadap kondisi sosial terutama ketika mereka kembali ke kampung-kampung mereka.

Ketua IPNU Sarirejo Eko Setiawan mengatakan, “Adanya kegiatan semacam ini diharapkan kader pelajar NU dapat menggerakkan IPNU-IPPNU di desa masing-masing.”

Menurut Eko, sekarang banyak media yang menyebarkan berita “kebencian” yang tidak sesuai dengan semangat Aswaja yang moderat dan toleran. Karenanya ia mengimbau kader IPNU-IPPNU untuk tidak terjebak pada provokasi itu.

“Karenanya literasi media bacaan kita juga harus jelas. Hal ini penting, kita selaku kader harus memberikan referensi pada kader-kader kita yang ada di kampung-kampung,” kata Eko.

Ia sendiri bangga atas antusias peserta makesta. “Kalian semua adalah kader terbaik utusan dari tiap-tiap ranting.”

Ia berharap peserta untuk menyerap materi makesta untuk menyampaikan kembali di masing-masing ranting. Kegiatan kaderisasi ini sendiri berlangsung dari Jumat hingga Ahad (24-26/7). (Hepi Ikmal/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: