Alumni MALNU Pandeglang Bentuk MMC

Pandeglang,
Para lulusan Mathlaul Anwar li Nahdlatil Ulama (MALNU) membentuk MALNU Movement Community (MCC). Organisasi sebagai silatruahim para almuni tersebut dibentuk 20 November di PWNU Provinsi Banten. Pada kesempatan itu mereka melimpahkan amanah Ketua Presidium kepada Aris Reza Pahlevi, mahasiswa IAIN Serang.

Menurut Pembina MCC Ervi Siti Zahroh Zidni, organisasi tersebut mulanya dimotori Ima Siti Madihah, Pengurus Cabang PMII Ciputat tahun 2013-2014, juga sebagai Sekretaris IPPNU Pandeglang.

MCC, kata Ervi, mewadahi kaum muda yang diorganisasikan secara khusus sebagai bentuk komitmen dalam perwujudan pengabdian di bidang pendidikan, sosial, dan kemasyarakatan.

“MMC hadir sebagai garda terdepan dalam mengawal NKRI dan jangkar ke-NU-an di Banten khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya. Juga memperkuat ajaran Aswaja

yang pernah diajarkan di pondok baheula,” katanya melalui pos elektronik Ahad (13/12).  

Ervi menambahkan, untuk memperkuat arah dan program, MCC pada Jumat-Sabtu 11-12 Desember Villa Cikoromoy menggelar rapat kerja (raker). Dalam raker ini, MMC berorientasi pada penguatan kelembagaan dan distribusi alumni muda Malnu. “Alumn MALNU sudah banyak berkiprah di berbagai sektor,” katanya.  

Pada raker perdana ini dihadiri Dr.H.Bahrul Amiq M.Mpd (PWNU Prov.Banten), KH Hamdi MR (Ketua PB MALNU Pusat Menes), H.Buchori Al Ma’ni Lc. (Dai Muda NU), H.Mulya Rahayu L.c M.Hum(Ketua Yayasan UNSERA), Eneng Ervi Al Mani M.A (PP Fatayat NU) dan A.shoffy Az-Zaki M.Si (Staf Ahli DPR RI F-PKB). (Red: Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)