Alumni Pesantren Guyangan, Ketua Baru Fatayat NU Mesir

Kairo, Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-7 Fatayat NU Mesir memberikan amanah kepada Sa’idatul Arnia sebagai ketua baru Pimpinan Cabang Istimewa Fatayat NU Mesir 2015-2016. Dengan demikian mahasiswa asal Jepara, Jawa Tengah ini meraih suara terbanyak mengungguli dari tiga kandidat lainnya, yakni Neneng Khoiriyah, Wardah, dan Faiqoh.

Konfercab yang mengusung tema “Fatayat Menuju Muslimah yang Progressif, Transformatif dan Mandiri” ini berlangsung akhir Oktober kemarin di Auditorium Pesanggrahan District 10, Nasr City, Kairo, Mesir. Sa’idatul Arnia menjadi ketua baru PCI Fatayat NU Mesir menggantikan Wardatul Humairoh.

Sa’idatul Arnia adalah mahasiswi lulusan Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan Pati, Jawa Tengah. Ia pertama kali menempuh studi di Al-Azhar Kairo pada tahun 2011 dengan mengambil kuliah di Fakultas Lughah al-‘Arabiyah.

Arnia berharap ada kerja sama yang solid dan hubungan saling menopang antara pengurus dan anggota sehingga Fatayat Nu bisa berdiri kuat untuk memajukan organisasi.  

“Sebagaimana bangunan bisa kokoh jika ditopang oleh pilar-pilar yang kuat. Jika organisasi Fatayat ini ditopang oleh beragam pilar yang saling menguatkan, Fatayat ke depan bisa berjalan lebih baik.” ujarnya.

Pada ujung sambutan, Arnia juga mengajak seluruh peserta Konfercab untuk menunduk sejenak, mengenang jasa para pendiri Nahdhatul Ulama seraya membacakan surah Al Fatihah untuk dihadiahkan kepada mereka. (Red: Mahbib)

Sumber: masisir.com

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: