Alumni PMII Inginkan Santri “Goes to UI”

Jakarta, Forum Alumni PMII Universitas Indonesia akan bersilaturrahim ke sejumlah pesantren di pulau Jawa dengan menggelar kegiatan bertajuk “Santri Goes to UI”. Program ini dimaksudkan untuk memotivasi para santri agar melanjutkan kuliah di universitas terkemuka di Indonesia ini.

Ketua Umum Forum Alumni (Forluni) PMII UI Alfanny  kepada NU Online Rabu (9/9) mengatakan, program “Santri Goes to UI” sudah dilaksanakan untuk pertama kali di Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang Jawa Timur di sela-sela Muktamar NU di Jombang, 3 Agustus 2015 lalu.  

Program “Santri Goes to UI” berikutnya akan diadakan di Pondok Pesantren Nurul Huda Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi pada Sabtu 19 September 2015 pukul 13.00-selesai. Materi yang diberikan dalam sesi seminar antara lain informasi program studi di UI, peluang beasiswa di UI dan sebagainya. Pemateri dalam seminar tersebut adalah alumni PMII UI yang sudah berkiprah di berbagai bidang baik di pemerintahan dan swasta.

“Selain memberikan motivasi kepada para santri untuk jangan takut kuliah di UI, kami juga akan mencari bibit-bibit terbaik dari pesantren-pesantren tersebut untuk menjadi peserta Sanlat Supercamp “Road to UI” pada Juni 2016 mendatang. Di Sanlat Supercamp, kami akan melatih santri dan pelajar agar bisa lulus tes SBMPTN dan SIMAK UI”, papar Alfanny.

Dikatakannya, pondok pesantren adalah lembaga pendidikan tertua dan khas nusantara yang kontribusinya terhadap perjuangan bangsa tidak diragukan lagi. Alumni pesantren pun bisa melanjutkan pendidikannya di berbagai kampus terkemuka, termasuk Universitas Indonesia.   

Bagi pondok pesantren yang ingin bekerja sama menggelar kegiatan “Santri Goes to UI” dengan Forluni PMII UI dapat menghubungi 085319908829. (A. Khoirul Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)