Alumni Sanlat Kalbar Gelar Silaturahmi

Pontianak, NU Online
Alumni sanlat (pesantren kilat) 2011-2012 serta kader dan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2013-2015 mengadakan pertemuan Halal Bihalal bersama GP Ansor Kalimantan Barat dan IPNU-IPPNU Kota Pontianak di Sport Center IAIN Pontianak, Ahad (23/8). Sedikitnya 200 orang memadati aula lokasi pertemuan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Manager BPUN Kubu Raya Abdul Aziz. Peserta sendiri terdiri atas alumni sanlat dan BPUN, Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU sekota Pontianak dan OSIS dari beberapa sekolah di Kubu Raya dan Kota Pontianak.

Ketua IPNU Kota Pontianak Umar Dani mengatakan bahwa kegiatan ini didorong oleh alumni sanlat dan BPUN yang sudah menghirup dunia pendidikan di perguruan tinggi seperti Universitas Tanjung Pura (Untan) dan Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak.

“Kita berharap, angkatan sanlat sekarang namanya BPUN tetap eksis dan dapat sepenuhnya menjalankan perkuliahannya demi masa depan. Boleh menjadi aktivis dan boleh juga menjadi akademisi, namun hal yang terpenting adalah menyelesaikan kuliahnya tepat waktu karena aktivis itu juga ada masanya,” kata Umar Dani yang dilantik pada Mei 2015 lalu.

Manager BPUN Kota Pontianak Qamaruzzaman juga berharap, Halal Bihalal kali ini memberikan motivasi kepada anak BPUN dalam menyelesaikan kuliahnya.

“Mudah-mudahan kerja sama antara BPUN dengan Ansor Kalimantan Barat dan IPNU-IPPNU Kota Pontianak tetap berjalan normal dan mampu menciptakan kader-kader BPUN yang maju, mandiri, dan agamis,” kata Qomaruzzaman.

Rektor IAIN Pontianak DR Hamka Siregar yang hadir pada pertemuan ini mengapresiasi forum tersebut. “Peran pemuda maupun pelajar NU harus tetap optimis mengembangkan serta membimbing dan memotivasi pelajar-pelajar agar tetap semangat dan melangsungkan pendidikannya di perguruan tinggi.” (Syam Hadi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)