Amankan Kongres, Korps Pelajar NU Jateng Kerahkan Ratusan Anggota

Boyolali, NU Online
Dewan Koordinasi Wilayah (DKW) CBP/KPP Jawa Tengah mengerahkan ratusan anggotanya untuk mengamankan keberlangsungan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVII Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), yang digelar di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali.

CBP dan KPP yang merupakan singkatan dari Corps Brigade Pembangunan dan Korps Pelajar Putri ini disiagakan di sekitar arena kongres selama berjalannya acara, yang menurut jadwal akan berakhir, Selasa (8/12) mendatang.

“Anggota CBP/KPP sudah kami siagakan sejak Jumat (4/12) lalu, dimulai dengan kegiatan apel yang diikuti 100 anggota, untuk persiapan pengamanan kongres,” terang salah satu pengurus DKW CBP Jateng Abdul Rahman, saat ditemui NU Online di sela jalannya kongres, Ahad (6/12).

Ditambahkan dia, rencana sebelumnya akan ditambah personel CBP dari Jatim. “Tapi rencana tersebut urung dilaksanakan, alhasil total sekitar 200 personil yang ada, semua dari Jateng,” papar dia.

Untuk pengamanan kongres, lanjut Abdul Rahman, para personil CBP dan KPP disebar ke beberapa titik di sekitar kongres. “Sebagian besar kita fokuskan ke arena forum, yakni CBP di gedung utama yang digunakan untuk Kongres IPNU dan KPP untuk pengamanan Kongres IPPNU di Gedung Arofah,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pengamanan ini dapat membantu kelancaran jalannya kongres hingga berakhir nanti. (Ajie Najmuddin/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)