Anak Sulung, Ansor Penting Bagi Masa Depan NU

Muara Dua, Gerakan Pemuda Ansor sebagai anak sulung Nahdlatul Ulama (NU) ialah penting bagi masa depan organisasi didirikan KH Hasyim Asyari pada 1926. Demikian disampaikan Kiai Mohammad Syakur Tarmidzi, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Kampung Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

“Saya berharap, Pendidikan Kepemimpinan Dasar atau PKD PC GP Ansor OKU Selatan ini menghasilkan pemimpin mendatang yang sukses, yang handal, yang bertanggungjawab terhadap Aswaja,” kata Kiai Syakur, di Muara Dua, Jumat (13/11). 

Di tangan para pemuda, kata Kiai kelahiran Tulungagung, Jawa Timur 1971 tersebut melanjutkan, masa depan umat itu berada. “PKD ini, semoga bisa melahirkan anak-anak muda NU yang handal,” kata dia lagi.

Pada kegiatan PKD I PC GP Ansor OKU Selatan berlangsung Kamis-Jumat  (12-13/11) bertema ‘Bersinergi Menyatukan Hati Menolak Radikalisme dan Ekstrimime di Bumi Serasan Seandanan’, Kiai Syakur meminta Sekretraris PW GP Ansor Lampung Muhyidin Thohir yang merupakan instruktur nasional bisa mentransfer materi dengan baik tanpa ada gangguan sinyal.

“Jangan sampai hanya sekedar pelatihan tanpa ada hasil. Jangan tanggung-tanggung memberi materi bagi kader-kader muda NU yang jika diumpakan masih ‘babad alas’ di daerah ini,” kata dia. (Gatot Arifianto/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: