Andy-Azizah Pimpin Pelajar NU Sulsel

Makassar, Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) XIII dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) XII Sulawesi Selatan menetapkan secara aklamasi Andy sebagai ketua IPNU dan Azizah Dahlan sebagai ketua IPPNU masa bakti 2015-2018.

Andy terpilih setelah menjadi satu-satunya bakal calon yang memenuhi kriteria sebagai calon ketua IPNU Sulsel tiga tahun ke depan. Sebelumnya, ada beberapa bakal calon yang akan maju, yaitu Sahrul dan Rusli, keduanya mundur setelah tidak memenuhi syarat  yang ditetapkan untuk menjadi ketua.

Begitupun dengan Azizah yang terpilih sebagai Ketua IPPNU. Ia menjadi calon tunggal pada Konferwil yang berakhir pada Sabtu malam (7/11) itu di Aula Universitas Islam Makassar, Makassar, Sulsel. Alhasil, kedua ketua tersebut menjadi mandataris konferwil ke XIII IPNU dan XII IPPPNU.

“Organisasi ini merupakan milik semua kadernya. Mari kita bersama-sama membangun dan membesarkan IPNU,” ungkap Andy sesaat terpilihnya sebagai ketua.
 
Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU Khairul Anam Harisah mengungkapkan bawah estafet kepengurusan IPNU dan IPPNU harus terus berjalan, mulai dari pengurus pusat sampai ke tingkat ranting, sehingga proses regenerasi kader tetap berlanjut. “Jika hal tersebut terjadi, maka organisasi ini akan berumur panjang,” imbuh Anam pada saat penutupan Konferwil.

Tampak hadir beberapa pembina IPNU Sulsel, seperti Ustadz Takbir Muhayyang, Abd. Aziz Hasan, dan beberapa pembina lainnya. (Muh. Nur/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: