Ansor Banser Banyumas Gelar Sholawat Akbar

Banyumas,
GP Ansor Banyumas melibatkan berbagai elemen masyarakat setempat dan aparat pemerintah lokal, mengadakan sholawat bersama di alun-alun Banyumas, Senin (26/10). Pada acara yang dihadiri ratusan warga setempat, tampak Bupati dan Wakil Bupati, Komandan Kodim, Kapolres setempat.

Bupati Banyumas dalam sambutannya menyatakan bahwa Ansor dan Banser merupakan bagian dari Negara ini sehingga sudah selayaknya untuk ikut mengisi dan menginspirasi masyarakat di sekitarnya untuk berbuat demi kemajuan secara keseluruhan.

“Kami sebagai generasi muda NU terpanggil untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan rasa kebangsaan, sehingga NKRI yang kita cintai ini akan tetap berkibar tinggi, sesuai dengan cita-cita pendiri negara, termasuk di dalamnya adalah ulama-ulama NU,” kata salah seorang Pengurus Ansor Banyumas Taufiq.

Menurut Taufiq, pihaknya bisa memberikan kontribusi nyata di masyarakat dalam berbagai bentuk, sehingga terasa manfaatnya secara langsung.

Panitia Ansor Banser Bersholawat Luthfi menambahkan bahwa kegiatan ini murni dari berbagai kepentingan. “Kami ini berusaha agar kegiatan ini bisa menyentuh langsung ke akar rumput agar internalisasi nilai dan tradisi sebagai bagian dari visi GP Ansor bisa terealisasi.”

Ia berharap semua pengurus Ansor dan Banser bisa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat khususnya di Banyumas. Dengan begitu, kenyamanan dan keamanan masyarakat betul-betul nyata.

“Kami sebagai kader NU merasa mempunyai kewajiban untuk merangkul bukan memukul, membina bukan menghina, menghormati bukan membikin sakit hati,” tambah Luthfi. (Herri Budhi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: