Ansor Banyuanyar Gelar Konsolidasi Alumni PKD

Probolinggo,
Sebagai Rencana Tindak Lanjut (RTL) Pelatihan Kader Dasar (PKD), Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo menggelar konsolidasi alumni PKD, Rabu (9/12) malam. Konsolidasi ini digelar dalam kegiatan Rijalul Ansor di Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar.

Kegiatan yang diikuti oleh para alumni peserta PKD, PAC GP Ansor Kecamatan Banyuanyar dan pengurus Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Kraksaan ini dihadiri oleh Trainer Kaderisasi PW GP Ansor Jawa Timur Zen Ubaidillah dan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuanyar Kholilullah.

“Kegiatan ini bertujuan supaya ada kaderisasi yang jelas dan konsolidasi kader. Sehingga keberlangsungan regenerasi di tubuh GP Ansor bisa berjalan dengan baik, tentunya tetap berpedoman pada AD/ART GP Ansor,” ujar Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuanyar Kholilullah.
Dari konsolidasi tersebut diperoleh beberapa kesepakatan diantaranya ada pertemuan rutin dengan agenda studi ideologi dasar, analisa sosial dan rekayasa sosial yang dibina langsung oleh pengurus PC GP Ansor Kota Kraksaan yang sudah bersertifikat Training of Trainer (ToT).

“Di samping juga mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta jamiyah dzikir dan sholawat Rijalul Ansor dengan melibatkan semua elemen pengurus dan pemuda sekitar. Disamping juga ada keterlibatan dari masyarakat,” jelasnya.

Konsolidasi sendiri diawali dengan istighotsah rattibul haddad dan musyawarah. “Dengan kegiatan ini diharapkan soliditas kader Ansor semakin kuat sehingga mampu memberikan manfaat untuk masyarakat,” harapnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)