Ansor Bondowoso Ikuti Turnamen KNPI

Bondowoso,
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Bondowoso ikut berpastisipasi dalam turnamen persahabatan Futsal antar Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang di laksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pimpinan Indonesia (DPD KNPI) Bondowoso dalam rangka Pekan Pemuda Bondowoso.

Turnamen persahabatan tersebut di ikuti 14 Tim OKP dan Ormawa diantaranya Pemuda Panca Marga, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Pemuda Muhammadiyah, Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), Pemuda Pancasila, Palang Merah Indonesia (PMI), Ikatan Pelajar Putra Nahdlatu Ulama (IPNU), Forum Guru Olah Raga, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Forum Komunikasi Karang Taruna ( FKKT).

Kegiatan turnamen persahabatan tersebut dilaksanakan di Lapangan 1 dan 2 Gladiator Jln. Supriyadi No.149 belakang terminal Bondowoso Jawa Timur Ahad sore (15/11).

“GP Ansor ikut dalam kegiatan turnamen persahabatan itu adalah kerena Ansor merupakan OKP dan pelaksana kegiatannya adalah Komite Nasional Indonesia ( KNPI) Bondowoso,” kata Muhammad Iqbal Afif yang merupakan Kordinator Tim Fusal GP Ansor dan juga merupakan Pengurus PC GP Ansor Bondowoso.

“Sehingga menjadi wajar Ansor mengikuti turnamen dan disini Ansor ikut serta sebagai bentuk wujud kebersamaan dan solidaritas antar organisasi kepemudan di Kabupaten Bondowoso,”jelasnya.

Ia juga menambakan keteranganya bahwasannya ada dua target yang ingin dicapai oleh Ansor, pertama adalah target solidaritas, kedua target sportifitas.

“Kedua target ini bukan berarti menghentikan semangat meraih juara dalam pertandingan ini akan tetapi Ansor berobsesi untuk meraih juara pertama dan ingin menunjukan bahwa Ansor organisasi kepemudaan yang beridiologi Ahlussunnah wal Jamaah yang juga mampu berolah raga,” paparnya. (Ade Nurwahyudi/Mukafi Niam)

Tim futsal GP Ansor Bondowoso di lihat dari foto diantaranya dari sebelah kiri yang pertama Aden,Taufik, Asrul, Imam dan Mansur 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: