Ansor Demak Kota Santuni 200 Yatim

Demak, NU Online
Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Demak Kota seperti tahun-tahun terdahulu telah mengadakan pengajian dan santunan anak yatim dan fakir miskin di gedung NU Demak Jl. Sultan Fattah no 611 Bintoro Demak Ahad 12/7 2015.

Ketua Ansor Demak Kota Sholichul Hadi pada NU Online ditengah-tengah acara mengatakan sedikitnya dua ratus anak yatim yang diantar keluarganya mengikuti acara yang diselenggarakannya dari pukul 14.00 sampai 16.00 dengan memberikan paket berisi 2,5 kg beras, sarung dan uang tunai Rp.50.000.

Alhamdulillah kami bisa menyantuni 200 yatim dari 19 ranting se-Kecamatan Demak Kota, sebagai rasa kepedulian bersama,” kata Sholichul Hadi.

Sholichul menambahkan santunan yang diselenggarakan Ansor Kota bisa dibilang sukses karena semakin tahun semakin bertambah baik dari penyantun maupun yang disantuni, ini semua menurutnya kepercayaan donatur pada Ansor semakin tinggi karena dianggapnya bisa dipercaya karena sumbangannya sesuai sasaran, disamping itu juga dikarenakan kesadaran masyarakat Demak semakin tinggi pula terhadap anak yatim fakir di sekitarnya.

Alhamdulillah acara hari ini terbilang sukses baik secara kualitas maupun kuantitasnya, ini berkat kesadaran bersama pada yatim fakir dan kepercayaan masyarakat pada Ansor semakin tinggi,” jelasnya.

Dia menyelenggarakan santunan bertujuan memberikan motivasi pada masyarakat untuk lebih peduli pada kaum dhuafa termasuk yatim fakir. 

“Kami juga bertujuan memberi motivasi secara umum bagi umat Islam untuk lebih peduli dan menyelamatkan anak yatim fakir dari kemiskinan agar kelak menjadi kader yang berkualitas,” tambahnya.

Hadir pada rangkaian acara itu musytasar NU yang juga ketua MUI Demak KH Moh Asyiq, ketua PC Ansor Demak, Ketua MWC NU Demak, Muspika dan pimpinan ranting se kecamatan Demak Kota. (A Shiddiq Sugiarto/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: