Ansor Jakarta Timur Rutinkan Ziarah Selama Ramadhan

Jakarta, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jakarta Timur mengadakan ziarah rutin sepanjang bulan Ramadhan. Kegiatan yang dilakukan di makam Keramat Luar Batang Jakarta Utara ini dilaksanakan seminggu sekali selama bulan suci.

“Sebagai anak muda NU, kita harus mengawal dan mengamalkan tradisi, apalagi di bulan suci Ramadhan di mana setiap perbuatan baik akan mendapat pahala yang berlipat ganda,” ungkap Firdaus Ibond, Komandan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Jakarta Timur, Sabtu, (20/6).

Dalam ziarah yang dimulai Sabtu kemarin tersebut, lanjut Ibond, GP Ansor dan Banser melakukan konvoi dari kawasan sekitar Banjir Kanal Timur menuju Mushala Assu’ada Jatinegara Kaum sebagai titik kumpul. Baru kemudian bersama-sama ke Keramat Luar Batang.

“Sekitar 50-an orang sahabat-sahabat Ansor dan Banser hadir dalam ziarah dan silaturrahim ini. Ke depan, semoga yang berpartisipasi semakin banyak,” tuturnya.

Organisasi badan otonom NU yang dipimpin oleh KH. Mahmud Muzoffar ini melaksanakan ziarah selanjutnya pada Sabtu 27 Juni 2015.

“Ziarah besok (Sabtu selanjutnya-red) dipimpin Habib Cholil Basyaiban, mulai ba’da tarawih hingga dini hari menjelang sahur,” tutup Ibond. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: