Ansor Krejengan Kembangkan Wirausaha di Kalangan Pelajar

Probolinggo, NU Online
Setelah sukses memberdayakan pemuda di daerahnya, dalam waktu dekat Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Krejengan kabupaten Probolinggo akan mengembangkan kewirausahaan di kalangan pelajar. Pengembangan kewirausahaan ini akan dilakukan sesuai dengan potensi masing-masing pelajar.

Demikian ditegaskan Ketua GP Ansor Krejengan Ahmad Anshori. “Sehingga apabila pelajar ini sudah bisa berwirausaha, maka setidaknya biaya pendidikannya nanti tidak memberatkan orang tuanya,” ungkapnya, Sabtu (11/7).

Untuk mewujudkannya GP Ansor Krejengan akan bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang ada di wilayah kerja Kota Kraksaan. “Kami akan mengembangkan beberapa usaha bersama organisasi IPNU-IPPNU,” jelasnya.

Menurut Anshori, pengembangan wirausaha di kalangan pelajar ini dilakukan dengan tujuan agar setelah lulus sekolah tidak ada lagi pelajar yang menganggur dan bisa melanjutkan pendidikannya dengan biaya sendiri melalui wirausaha yang ditekuninya.

“Pertama kami ingin memunculkan motivasinya terlebih dahulu untuk berwirausaha. Sebab kalau langsung pelatihan dikhawatirkan tidak sesuai dengan keinginannya. Karena setiap orang mempunyai potensi dan hoby berbeda-beda,” tegasnya.

Melalui pengembangan wirausaha di kalangan pelajar ini Anshori berharap agar di Probolinggo angka pengangguran dan kemiskinan dapat berkurang.

“Hitung-hitung bisa membantu pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan. Sebab hanya ini yang bisa kami persembahkan untuk menciptakan lapangan usaha dan mengurangi pengangguran di kalangan pelajar,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: