Ansor Krejengan Libatkan Anak RA Lomba Mewarnai

Probolinggo,
Siswa dan siswi TK dan RA perwakilan seluruh yayasan sekecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo mengikuti lomba mewarnai yang diadakan GP Ansor Krejengan, Ahad (15/11) pagi. Dalam rangka memeriahkan Hari Pahlawan, para siswa yang terbagi menjadi dua kategori berdasarkan usia ini mencoba menuangkan imajinasi mereka melalui warna.

Kelompok kategori A untuk anak usia 4-5 tahun. Sementara kategori B untuk anak usia 6 tahun. Ketua GP Ansor Krejengan Ahmad Anshori mengatakan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengenalkan semangat tokoh-tokoh pahlawan sejak usia dini.

“Inilah usaha yang dilakukan oleh pemuda Ansor Krejengan dalam membantu suksesnya pendidikan kepada penerus bangsa. Karena banyak sekali orang saat ini tidak tahu bahkan tidak kenal dengan pahlawannya,” ujarnya.

Menurut Anshori, lomba ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemuda Ansor Krejengan dalam rangka meningkatkan kreativitas anak yang akan berdampak pada peningkatan rasa percaya diri dalam menghadapi masa depannya.

“Kegiatan lomba ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan anak didik baik secara mental maupun IQ serta jiwa keseniannya. Sehingga anak-anak mampu menyalurkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya,” jelasnya.

Anshori mengharapkan lomba mewarnai ini nantinya akan memunculkan para bibit-bibit muda yang mampu mengharumkan nama bangsa terutama di bidang kesenian. Lomba mewarnai ini sangat berguna bagi kreativitas anak.

“Mewarnai merupakan salah satu bagian dari dunia pendidikan anak sehingga butuh suatu perhatian, bukan saja dari orang tua tetapi juga dari semua pihak,” pungkasnya. (Syamsul Akbar/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: