Ansor Mataram Harap Tempat Hiburan Tutup di Siang Hari

Mataram, NU Online
Pengurus GP Ansor Kota Mataram mengimbau pengelola tempat hiburan, SPA, dan  rumah makan untuk tutup di siang hari selama Ramadhan. Penghentian sementara aktivitas usaha di siang hari ini, diharapkan dapat menambah ketenteraman di bulan Ramadhan.

“Kalau masih beroprasi, maka kami akan turun untuk mengingatkan,” kata Ketua GP Ansor  Kota Mataram Hasan Basri kepada NU Online, Rabu (17/6).

Menurut Hasan, sebelumnya pihak GP Ansor sudah mengimbau para pengusaha hiburan untuk tidak membuka usahanya di siang hari selama Ramadhan. “Kalau masih buka di siang hari, maka kami akan minta pemerintah untuk mencabut izinnya agar menutup tempat-tempat tersebut,” ujar Hasan.

“Tujuan kami agar pelaksanaan ibadah puasa pada Ramadhan in bisa khusyu’,” harapnya.

GP Ansor Mataram beberap waktu lalu telah mengimbau melalui media cetak lokal. “Kalau tidak diindahkan, maka kami minta ditutup langsung agar ada efek jera,” tegasnya lagi.

Sebagaimana diketahui Ramadhan tahun 1436 H ini dipastikan tiba pada Kamis (18/6) berdasarkan sidang isbat Kementrian Agama RI pada Selasa (16/6) sore. Tidak ada perbedaan umat muslim di Indonesia khususnya NU dan ormas lainnya, untuk penetapan awal Ramadhan. (Hadi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: