Ansor Pringsewu Fasilitasi Aksi Keliling Donor Darah Santri

Pringsewu, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pringsewu mengagendakan beberapa kegiatan. Direncanakan, secara beruntun kegiatan akan dimulai pada hari Kamis-Senin (22-26 Oktober 2015).

Saat memimpin Rapat Koordinasi Jelang Hari Santri Nasional di kediamannya Senin sore (19/10), M. Sofyan, Ketua PC GP Ansor Pringsewu menjelaskan, “Ada beberapa kegiatan yang akan kita agendakan dalam rangka memperingati hari santri besok, diantaranya santunan anak yatim, donor darah santri, pelantikan Rijalul Ansor yang diisi dengan seminar ‘Kiswah’, pembacaan Rotibul Kubro dan Maulid Al Habsy.”

“Khusus untuk santunan anak yatim dan donor darah santri, kita akan melakukan roadshow ke beberapa pesantren yang ada di Kabupaten Pringsewu, pesantren di Kecamatan Gadingrejo hari Kamis, Pardasuka hari Jumat, Ambarawa hari Sabtu, Sukoharjo hari Minggu, dan Banyumas hari Senin,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk puncak kegiatannya yaitu pelantikan pengurus Rijalul Ansor Kabupaten Pringsewu akan dipusatkan di Gedung NU Pringsewu.

M. Dariyanto, Sekretaris PC GP Ansor Pringsewu yang juga ketua “Roadshow Donor Darah Santri” ini menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya akan menggandeng Dinas Kesehatan Pringsewu. “Mereka (Dinas Kesehatan) nanti yang akan bertugas mengambil darah para santri di pesantren lokasi donor, gagasan ini dari dr. Rahmat Sukoco (Klinik Welas Asih, Ambarawa) dan beliau bersedia untuk mengkomunikasikannya dengan Dinas Kesehatan.”

“Untuk kepastian jadwal dan lokasi donor, besok akan saya komunikasikan dengan pengurus PAC Ansor di masing-masing kecamatan supaya mereka dapat berkoordinasi dengan pesantren yang akan dijadikan lokasi donor,” jelasnya. (Henudin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: