Ansor Sumber Penuhi Target Bentuk 18 Ranting

Rembang,
Pada tahun 2014 yang lalu, Gerakan Pemuda Kecamatan Ansor Sumber, Rembang, Jawa Tengah, hanya memiliki 8 ranting. Tahun ini, menurut Ketua Cabang Ansor PAC Sumber Muhammad Munawar Senin (7/9), target pembentukan ranting di 18 desa terpenuhi.

Menurut Munawar semua ranting telah sah dilantik secara bersamaan di Desa Polbayem pada 5 September 2015. Surat pengesahan pun sudah diturunkan sebagai legalitas kepengurusan.

“Semua ranting sudah dilantik secara massal di Polbayem. Jadi kita sudah berhasil membentuk semua ranting dan mengesahkan di hadapan masyarakat luas,” katanya.

Pelantikan 18 ranting GP Ansor Kecamatan Sumber tersebut dikemas degan kegiatan “Ansor Bersholawat” yang dihadiri Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Rembang, Ketua Tanfidziyah MWCNU Sumber H Nur Salim, Pengurus Muslimat Fatayat, serta IPNU-IPPNU dari berbagai tingkatan di Kabupaten Rembang.

Munawar bersyukur atas keberhasilannya itu, meski target pembentukan ranting berakhir pada tahun 2016 akhir nanti.

Ia menambahkan, GP Ansor juga akan mengadakan kegiatan pengkaderan dengan mengadakan PKD massal bagi kader di Kecamatan Sumber.

“Kita kejar target jika tahun ini semua ranting sudah harus terbentuk. Setelah ini kami juga akan menggelar PKD, pada tahun 2016 sebelum masa khidmat berakhir. (Ahmad Asmu’i/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)