Ansor Waykanan Dominasi Pembinaan OKP Oleh Kemenhan

Waykanan, NU Online 
Koordinator Daerah Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di Lampung bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0427 Garuda Hitam Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung  menggelar Pembinaan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Nuwa (Rumah) Adat setempat. Acara dihadiri sejumlah anggota dari lembaga pemuda, seperti, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/Polri), Karang Taruna, KNPI hingga anggota veteran daerah di daerah tersebut.

“Acara dihadiri kurang lebih 100 peserta. Anggota Ansor yang hadir sekitar 50 orang sehingga mendominasi  acara tersebut,” ujar Wakil Sekretaris PC GP Ansor Waykanan Arif Makhfudin di Blambangan Umpu, Selasa (11/8).

Ketua PAC GP Ansor Kasui Hendri Purwadi membenarkan pernyataan Makhfud dan mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai acara positif.

“Kegiatan tersebut baik sebagai ajang silaturahmi antar organisasi pemuda,” papar Hendri.

Dandim 0427 Waykanan Letkol Edy Prayitno melalui Pasi Intel Kapten Sumarno menegaskan, pemuda sebagai garda terdepan generasi harapan bangsa memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

Melalui acara tersebut, Sumarno berharap pemuda lebih mengerti dan memahami pentingnya mereka bagi negara secara umum dan khususnya di Waykanan.

“Sebagai tulang punggung negara, hendaknya pemuda mampu  menunjukan prestasi dan dedikasinya untuk berbuat lebih banyak. Dalam sejarah Indonesia, pemuda telah terbukti selalu di barisan paling depan, baik saat merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” papar Koordinator Daerah Kementerian Pertahanan di Lampung Kolonel Kaveleri Robert Owen Tambunan pada kegiatan yang pertama dihelat baik di Lampung maupun Waykanan. 

“Kami mendapat undangan sosialisasi dan pembekalan dari Kemenhan guna mensinergikan antara OKP dan TNI. Satu pleton besar atau 41 personil Banser menghadiri kegiatan tersebut sekaligus menunjukkan jika Ansor memang ada dan hidup di Waykanan,” kata Kasatkorcab Banser Waykanan Alex Al Mukmin lalu menambahkan delapan calon anggota Banser dari Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu juga antusias menghadiri kegiatan tersebut.

Banser sudah pasti Ansor, karenanya menjadi keharusan bagi anggota Banser menghadiri undangan ditujukan bagi Ansor, ujar Ketua PC GP Ansor Waykanan Gatot Arifianto menambahkan.

“Hadirnya kader GP Ansor adalah tanda tegas jika kami tidak saja fasih berteriak ‘NKRI Harga Mati’ dan ‘Pancasila Jaya’ dan kami selalu membuktikannya dengan perilaku,” ujar Gatot. Teddy Heriyanto. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)