Asosiasi Rumah Sakit Islam NU Se-Jateng Dikukuhkan

Demak, NU Online
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Abu Hafsin mengukuhkan Asosiasi Rumah Sakit Islam NU (Arsinu) seprovinsi Jateng di hotel Amantis jalan Lingkar Jogoloyo, Demak. Peresmian pada Rabu (29/7) pagi ini, dimaksudkan utnuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengonsolidasikan antarpengelola RS NU.

Abu Hafsin mengapresiasi langkah positif pihak rumah sakit yang muaranya peningkatan khidmat bagi masyarakat.

“Kami ucapkan selamat pada pengurus menunjukkan kinerja dalam melayani umat. Perlu diketahui ini adalah organisasi NU terbaru,” kata Abu Hafsin.

Sementara Ketua Arsinu yang juga direktur RSI NU Demak dr H Abdul Azis menyebutkan tujuan dibentuknya asosiasi juga untuk mendorong kabupaten atau cabang lain mulai merintis dan mendirikan pelayanan kesehatan.

Pengukuhan ini diharapkan merangsang daerah lain untuk membangun Rumah Bersalin (RB), Balai Pengobatan (BP), klinik kesehatan bahkan terlebih lagi dengan pendirian Rumah Sakit.

“Kami membentuk asosiasi ini untuk mensosialisasikan program dan kinerja Rumah Sakit milik NU termasuk penguatan jaringan sehingga kiprah NU kelihatan khidmahnya di bidang kesehatan. Syukur-syukur daerah lain juga bikin rumah sakit,” tutur dr Azis.

Kepengurusan Arsinu, kata dr Azis, memprorioritaskan program dengan peningkatan pelayanan kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Nanti kita akan fokuskan JKN dalam pelayanan kesehatan ini dikarenakan bisa meringankan umat,” tegasnya.

Sebelum pelantikan, pengurus Arsinu melakukan deklarasi yang dipimpin Ketua LKNU Jateng dr H Mashudi yang dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Anggota Arsinu yang ikut deklarasi selain RSI NU Demak ialah pengelola RS Kudus, Pati, Rembang, rumah sakit baru dari Sumpyuh Banyumas, RS Amanu Cilacap, dan RS NU Batang. (A Shiddiq Sugiarto/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)