Atraksi Pencak hingga Musik Ramaikan Ekspo Kader Muda NU Gebang

Purworejo, Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, bersama PAC Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) kecamatan setempat menggelar perhelatan dengan tajuk Gebang Ekspo 2015 selama empat hari.

Ketua panitia penyelenggara Muhammad Abdul Aziz mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang berlangsung di lapangan Kecamatan Gebang, 26-29 Desember 2015 ini juga dalam rangka pelantikan kepengurusan PAC GP Ansor dan IPNU-IPPNU setempat. Rencananya, pelantikan dilakukan sebagai acara pamungkas disertai dengan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang digelar.

“Insyaallah pelantikan akan dihadiri oleh mantan Bupati, Pj Bupati dan Bupati terpilih. Selain itu, juga dihadiri oleh para tokoh NU di Kabupaten Purworejo,” katanya.

Menurutnya, sejumlah kegiatan yang turut memeriahkan perhelatan ini di antaranya atraksi pencak silat Pagar Nusa, bazar produk UMKM (usaha mikro kecil dan menengah), turnamen bola voli, lomba rebana, penampilan musik akustik, serta mancing bersama camat Gebang dan dipuncaki dengan pelantikan pengurus.

“Kegiatan ini merupakan upaya mengenalkan organisasi kepemudaan di bawan naungan NU kepada masyarakat luas. Harapan kami nantinya para pelajar dan pemuda di Kecamatan Gebang ini mau belajar berorganisasi bersama dengan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecataman Gebang Ali Mustaqim menambahkan, kegiatan yang dipusatkan di kompleks kantor Kecamatan Gebang tersebut adalah program kerja organisasi yang pertama kali digelar.

“Secara intern, kami ingin agar pengurus yang akan dilantik nantinya sudah saling mengenal dan terjalin komunikasi serta koordinasi yang baik. Sehingga kepengurusan dapat solid serta roda organisasi berjalan dengan lancar,” katanya.

Camat Gebang Kusairi dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut memberikan apresiasi. Ia berharap penyelenggaraan ini mampu memantik semangat elemen masyarakat yang lain agar lingkungan Kecamatan Gebang menjadi semakin semarak.

“Mungkin momentum yang lebih tepat adalah 17 Agustusan karena banyak sekali unsur perlombaannya. Tapi tidak usah khawatir, saat peringatan HUT RI ke depan kader Ansor dan IPNU IPPNU akan kita libatkan dalam kepanitiaan sehingga momentum ini dapat terulang lagi,” katanya. (Lukman Hakim/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)