Atribut Parpol di Area Muktamar NU Tambakberas Dibersihkan

Jombang, Kalangan pengasuh muda Pesantren Bahrul Ulum (BU) Tambakberas menurunkan spanduk partai politik PKB yang berada di lingkungan pesantren. Pasalnya pesantren BU menjadi salah satu lokasi Muktamar ke-33 NU agar even limatahunan NU ini tidak menjadi ajang kampanye partai politik.

Dipimpin langsung Gus Latif Malik, Humas Pesantren BU, beberapa santri dan pengurus melakukan sweeping dikawasan pesantren yang memilikiĀ  sekitar 7 ribu santri itu. Saat menemukan adanya spanduk PKB. Mereka langsung menurunkannya.

“Seluruh pengurus sudah sepakat bahwa kawasan pesantren yang ditempati kegiatan Muktamar ke-33 NU harus bebas aktribut partai. Makanya kita hari ini melakukan sweeping,” ujarnya didampingi Gus Wahab Yahya, Sabtu (25/7) siang keamrin.

Pesantren BU Tambakberas lanjutnya tidak ingin, selama Muktamar NU digelar dijadikan ajang kampanye partai politik tertentu. Hal ini sesuai rapat keluarga besar Bahrul Ulum. “Ini keputusan musyawrah keluarga pesantren. Meski spanduk sebagai ucapan selamat juga harus dibersihkan,” imbuhnya.

Spanduk yang diturunkan itu antara lain bertuliskan Selamat dan Sukses Muktamar ke-33 NU terdapat gambar Partai PKB dan foto Wakil Bupati bangkalan H Mondzir Rofii. Spanduk itu terpampang di tembok salah satu madrasah yang berada di pintu masuk Pesantren Bahrul Ulum.

Pesantren bahrul Ulum merupakan salah satu lokasi Muktamar ke-33 NU. Di pesantren ini nanti akan digunakan kegiatan tiga komisi Bahtsul Masa’il Diniyah. Sekitar 1200 peserta Muktamar dari berbagai daerah akan hadir di pesantren ini. (Muslim Abdurrahman/Anam)

 <div class="tanggal">Ahad, 26/07/2015 07:46 <b>Nama: Syaifudin Zuhri</b><br /> Ditertibkan<br /> Saya sangat setuju langkah pesantren menertibkan spanduk, bener, umbul2, bendera/semacamnya dari partai politik, kandidat Pimpinan NU, termasuk dari ormas yg tidak berhaluan ASWAJA / non NU (jika ada) juga wajib kifayah ditertibkan. 

Salam hormat
Wakil Sekretaris Ranting NU Darungan kec. Tanggul kab. Jember

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: