Awal Juni, LKNU Bogor Buka Layanan Kesehatan Gratis

Jakarta, NU Online
Pengurus Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) kabupaten Bogor tengah menyiapkan diri menjelang 1 Juni. Mereka pada awal Juni mendatang memberikan kesempatan kepada warga untuk berkonsultasi atau mengobati penyakit secara cuma-cuma di Gedung PCNU kabupaten Bogor.

“LKNU berharap semoga kegiatan ini berguna untuk masyarakat kabupaten Bogor umumnya yang memiliki keterbatasan wawasan dan kemampuan di bidang kesehatan,” kata Ketua LKNU Bogor Lukman Hakim.

LKNU Bogor sendiri, kata Lukman, mengagendakan 60 kegiatan selama setahun pada periode kepengurusan LKNU 2015. Lembaga ini bekerja sama dengan pihak-pihak yang berwenang misalnya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kita fokus membantu program pemerintah untuk menyentuh masyarakat secara lebih luas dan merata misalnya dengan mendatangi sekolah-sekolah, mengadvokasi tentang bahaya narkoba, rokok, seks bebas dan bahaya AIDS di semua sudut kabupaten Bogor.

“LKNU berharap akan banyak organisasi kesehatan lain yang dapat bergabung dengan LKNU dalam pelaksanaan pengobatan gratis ini,” kata Lukman.

Lembaga ini merupakan sayap NU yang menangi isu kesehatan. Lembaga akan terus berpartisipasi membantu masyarakat agar menyadari pentingnya masalah kesehatan secara luas. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: