Bahas Gagasan di Muktamar, PCNU Makassar Gelar Pertemuan Akbar

Makassar, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Makassar menggelar pertemuan dengan seluruh Badan Otonom, Lembaga, Lajnah dan  Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari 14 kecamatan se-Kota Makassar di sekretariat NU Jl Darul Ma’arif Kecamatan Tallo Makassar, Ahad (26/7).

Pertemuan akbar tersebut dalam rangka membahas gagasan-gagasan kaum Nahdliyyin Makassar yang kemudian akan dibawa pada Muktamar Ke-33 NU yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 Agustus 2015 di Jombang, Jawa Timur.

Ketua NU Makassar Drs H Abd Wahid Tahir mengungkapkan, Muktamar kali ini NU mengusung tema ‘Meneguhkan Islam Nusantara Untuk Peradaban Indonesia dan Dunia’. “NU harus membumikan Islam Nusantara di tengah masyarakat,” ujarnya.

Selain persiapan Muktamar, pertemuan tersebut juga membahas rencana pelantikan MWCNU di tingkat kecamatan se-Kota Makassar, hal ini dilakukan agar PCNU Makassar dapat menjadi cabang percontohan yang ada di Sulawesi Selatan.

Tampak hadir jajaran pengurus Syuriyah dan Tanfiziyah NU Makassar, Ketua Muslimat NU, GP Ansor, IPNU Makassar, serta pengurus MWCNU se-Kota Makassar. (Muhammad Nur/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: