Baitunnur Al-Maktubiyyah Tegal Berlatih Disiplin

Jakarta, NU Online
Pelajar MTs dan SMK Baitunnur Al-Maktubiyyah mengisi akhir pekan dengan berkemah di halaman sekolah mereka di jalan Kalisoka terusan Penarukan kecamatan Adiwerna, Tegal. Perkemahan ini menghadirkan Kwarran Adiwerna, Kanit Bimas Polsek Adiwerna, Satlantas, IPNU-IPPNU Adiwerna, dan juga Koramil setempat.

Kepala SMK Baitunnur Al-Maktubiyyah H Sabari menyatakan “Perkemahan ini perlu dilakukan guna menambah pengalaman dan melatih kedisiplinan siswa. Sebab siswa dan siswi yang ikut berkemah nantinya menemukan banyak hal-hal yang baru bagi mereka.”

Kami di sini, tambah H Sabari, juga di kelas X sudah mengenalkan bahasa Jepang sebab mereka diproyeksikan untuk dikirim ke luar negeri.

Perkemahan berlangsung sejak Kamis hingga Sabtu (6-8/8).

Menurut catatan Kepala MTs Baitunnur ustadz Mashuri, siswa-siswi yang mengikuti perkemahan berjumlah sekitar 125 orang. “Mereka alhamdulillah sangat semangat mulai dari awal hingga penutupan ini,” kata Mashuri.

Ia berharap dari perkemahan ini siswa dan siswi dapat mengambil manfaat dan pengalaman dalam rangka mengimplementasikan pendidikan karakter serta menciptakan kepribadian siswa yang mumpuni. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)