Band “Santri” Bergenre Rock Akan Ramaikan Panggung Musik Tanah Air

Jakarta, Grup band pendatang baru “Santri” bakal meramaikan dunia musik tanah air. Mengusung aliran musik bergenre rock, band yang sudah malang-melintang di Indonesia dan Singapura ini bakal mempromosikan album pertama mereka, ‘Love Story”.

Band ini dibentuk berawal dari sebuah  minat dan hobi yang sama serta ingin menjadi orang yang dapat memberi manfaat bagi sesama. Hingga akhirnya, anak-anak Musholla Al Barokah, di bawah bimbingan dan arahan H Bachruddin membentuk sebuah grup band, yang oleh KH Gus Ali Masyhuri (Pemilik Klinik Moral ‘Bumi Shalawat’ Sidoarjo Jawa Timur) diberi nama Santri.

Personil yang ada pada saat ini, kata dia, sebenarnya bukan pendatang baru di dunia musik. Karena, masing-masing dari personilnya sering terlibat bermain di berbagai café di Jakarta serta event-event yang diadakan beberapa company di Indonesia.

Album “Love Story” ini merupakan debutan sebagai band. Dalam lagu pertama mereka memilih karakter lagu dengan sound yang megah dan memasukkan nuansa orchestra, akustik guitar sampai permainan piano dan biola yang inovatif berjudul “BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIM” menampilkan karakter religius dengan sentuhan rock dan orchestra yang menarik secara aransemen.

Begitu juga lagu berjudul padaMu jua dan sementara ini ‘Santri’sendiri lagi buat lagu tentang kebangsaan yang inspirasi diambil dari tokoh-tokoh besar NU dan tokoh Negarawan yang berjudul ‘ Ksatriaku dan Titik Temu ‘

Awalnya Santri beranggotakan Meidy (Vocal), Emy (Lead Guitar), Nicko (Rhytm Guitar), Adi (Bass), Bogie (Drum). Mereka memulai penampilannya pada acara konser musik di Monas, Jakarta yang disponsori salah satu produsen gula terbesar di Indonesia.

Setelah beberapa kali Santri mengalami bongkar pasang personil, akhirnya pada awal tahun 2012 terbentuklah Formasi Santri Band seperti saat ini, yaitu Meidy (Vocal); Emy (Lead Guitar); Ferdin “Roy” (Drum); Erwin (Bass Guitar) dan Ilham (Keyboard).

Lalu pada awal tahun 2013 Santri pun akhirnya dikontrak dan diproduseri label asal Singapura Minaret Pictures.

Manager Santri, Arip Prie menambahkan lagu-lagu Santri yang ada pada pada album Love Story baru akan beredar terbatas di pasar musik Singapura dan Malaysia. Namun, pecinta music Indonesia dapat mendownload dan menikmati lagu-lagu Santri melalui media online seperti www.cdbaby.com , itunes , www.soundcloud.com , www.amazon.com , google play, yang dapat diakses melalui internet. (Red: Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)