Banom dan Lembaga NU Diharapkan Terbentuk Maksimal di Seluruh Flores

Ende, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ende meminta Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Timur mengoptimalkan pembentukan badan otonom dan lembaga yang di bawah NU. Sebab, banom dan lembaga di PCNU sedaratan Flores masih tampak belum sempurna.

Sekretaris PCNU Kabupaten Ende Abdul Gefar di kediamannya, Kompleks Masjid Agung Ende, Ahad (26/7), mengatakan, hal tersebut penting dilakukan untuk menggerakkan roda organisasi.

“Baik Banom, Lembaga maupun organisasi tingkat mahasiswa serta organisasi tingkat pelajar bisa berjalan maksimal,” katanya.

Menurutnya, sejauh ini badan otonom dan lembaga yang dibentuk di PCNU Kabupaten Ende  hanya Fatayat NU, Muslimat NU, Gerakan Pemuda Ansor, dan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.

“Syukur alhmadulillah sudah muncul satu lagi Lembaga Penaggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI). Baru terpilih ketuanya,” ujarnya.

Abdul Gefar berharap PWNU NTT mengambil inisiatif membentuk badan otonom dan lembaga di seluruh PCNU se-daratan Flores. “Kita berharap sekali semua lembaga dan banom segera terbentuk untuk menjawab semua kebutuhan regenerasi PCNU ke depan,” imbuhnya.

Abdul Gefar yakin, jika ada inisiatif besar dari PWNU NTT, pengurus NU dari masa ke masa tidak sulit memperoleh kader. (Ajhar Jowe/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: