Banom NU Gorontalo Utara Gelar Maulid dan Haul Gus Dur

Gorontalo Utara, Kader muda NU Gorontalo yang tergabung dalam GP Ansor, Fatayat, ISNU, PMII, IPNU dan IPPNU menggelar acara Maulid Nabi dan Haul Ke-6 Gus Dur secara bersamaan di Gedung Gerbang Emas Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (30/12). 

Acara di awali dengan tahlilan bersama yang dipimpin langsung oleh Rois Syuriah PCNU Gorontalo Utara berlangsung dengan khitmah. Turut hadir dalam acara ini adalah PCNU Pohuwato, Boalemo beserta Banomnya masing-masing, para imam jemaah mesjid di beberapa kecamatan di Gorontalo utara, Rois Syuriah PWNU Gorontalo dan teristimewa turut hadir bapak Bupati Gorontalo Utara dan Anggota DPR RI Bapak Elnino yang juga menjabat Ketua PW ISNU Gorontalo.

Ketua Panitia Noval Katili menyampaikan, acara ini sengaja dilaksanakan secara bersama-sama agar ini lebih memperkuat hubungan sesama banom NU dalam hal kerja sama dalam memperkuat barisan NU di Gorontalo terutama generasi mudanya.

Hal ini di pertegas lagi oleh Sekretaris PWNU Ariyanto Mopangga. Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa di NU itu ada cinta dan kasih dalam konteks yang lebih bermakna. Kiranya dalam pelaksanaan kegiatan secara bersama-sama ini dapat dimaknai sebagai sebuah rasa cinta kasih kita kepada Nabi Muhammad SAW dan kepada Gus Dur.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena menurutnya tradisi-tradisi yang dilaksanakan oleh NU saat ini juga pernah dilaksanakan pada zaman Rasulullah SAW.

“Acara Maulid Nabi dan Haul Gus Dur malam ini dihadiri oleh ormas Islam lainnya yaitu ormas Muhammadiyah Gorontalo Utara, tapi Muhammadiyah yang suka tahlilan,” jelasnya.

Ke depannya Bupati Gorontalo Utara berharap untuk kegiatan-kegiatan NU lainnya kiranya dapat dipusatkan di Gorontalo Utara lagi di waktu-waktu mendatang. (Zulkarnain/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)