Banser Blitar Ikut Sukseskan Tahlil Akbar Pra Muktamar di Kota Blitar

Blitar, NU Online
Ini tantangan bagi pengurus Gerakan Pemuda Ansor Kota Blitar yang baru. Meski belum genap sebulan menyelenggarakan Konferensi Cabang. GP Ansor Kota Blitar akan ketiban sampur untuk membantu suksesnya pelaksanaan tahlil akbar dalam rangka haul KH Hasyim Asy’ari dan Bung Karno 29 Juli 2015 mendatang.

“Ini sudah otomatis. Gawe-nya NU juga gawe-nya Ansor dan Banser. Meski baru dan dalam taraf penyusunan pengurus baru. Ansor Blitar akan berperan aktif dalam acara akbar dan pertama diselenggarakan ini,” ungkap Hartono, ketua terpilih GP Ansor kota Blitar kepada NU Online, Senin pagi (13/7).

Ia berjanji akan mengerahkan semua kekuatan anak muda NU baik IPNU, IPPNU, Pagar Nusa di wilayah Blitar. “Mulai saat ini kami sudah lobi-lobi untuk suksesnya acara ini. Pokoknya kami akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini,’’ kata Hartono yang juga wartawan harian dari Kota Surabaya itu.

Dijelaskan Hartono, mengingat jumlah anggota Ansor dan Banser di wilayah Kota Blitar sangat sedikit, maka pihaknya akan melakukan koordinasi aktif dengan Ansor dan Banser Kabupaten Blitar yang saat ini memiliki lebih dari 2000 lebih anggota Banser. 

“Selama ini kami sudah melakukan koordinasi dengan cabang Kabupaten. La.. dalam kegiatan ini juga mereka juga akan kami ajak kerjasama demi suksesnya acara Tahlil Akbar dua tokoh bangsa tersebut,’’ katanya. (Imam Kusnin/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: