Banser Lamongan Gelar Latihan Menembak Bareng Kodim

Lamongan, PC GP Ansor Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0812 Lamongan menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Mantup Lamongan, Rabu (16/9). Sedikitnya 32 personil Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satuan Koordinasi Cabang Lamongan menjadi peserta dalam latihan ini.

Instruktur pelatihan langsung dari Personil Kodim 0812 Lamongan. Selain itu, Kodim Lamongan juga memfasilitasi dengan berbagai peralatan latihan tembak, mulai dari alas karpet, papan bidik, senjata, dan lain-lain. 

Dalam sambutannya, Koamndan Kodim 0812 Lamongan, Letkol Jems Andre, menegaskan tentang pentingnya membela dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Ini adalah bentuk latihan bela negara. Banser adalah bagian dari rakyat yang setia membela NKRI, kegiatan ini akan kami tingkatkan,” papar Letkol Jems. 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Lamongan, Muhammad Masyhur sangat mengapresiasi kerjasama dengan Kodim Lamongan, dan berharap adanya peningkatan sumber daya manusia Banser di Kabupaten Lamongan dengan digelarnya latihan tembak ini. 

“Kami mengapresiasi terhadap Kodim Lamongan yang mengajak kami latihan menembak. Ini adalah wujud  kerjasama yang baik. Tujuan digelarnya acara ini untuk meningkatkan kapasitas dan sumberdaya manusia Banser di Kabupaten Lamongan,” ujar Muhammad Masyhur.

Ungkapan terima kasih disampaikan salah satu peserta latihan tembak yang sebelumnya tidak tidak pernah merasakan sensasi menembak dengan senjata militer. Di latihan ini, dia diberi kesempatan untuk pegang senjata dan mencobanya.

“Kami tidak membayangkan sebelumnya diberi kesempatan untuk latihan menembak. Jangankan menembak, memegangnya saja belum pernah,” ungkap Nurhadi, peserta dari Pimpinan Anak Cabang Modo, Lamongan. (Amin Wahyudin/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: