Banser NTT Jaga Shalat Idul Adha Warga Muhammadiyah

Kupang, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pengamanan shalat Idul Adha di kompleks kampus Universitas Muhamdiyah Kupang, Rabu (23/9), di lapangan kampus Universitas Muhammadiyah Kupang.

“Shalat Idul Adha warga Muhammadiyah Kupang berkemungkinan tidak dijaga oleh pihak keamanan setempat. Banser Satkorwil NTT melibatkan diri untuk menjaga keamanan dan lalulintas jalannya shalat Id,” kata Satkorwil Banser NTT Gulam Mansyur kepada NU Online di Kupang, Selasa (22/9).

Menurut Gulam, penjagaan meliputi pengaturan parkiran, lalu lintas kendaraan, serta keamanan sekitar lokasi shalat Id. Suasana akan dijaga penuh oleh satgas yang notabene dari Nahdlatul Ulama. “Kita akan turun sesuai dengan kemampuan yang ada, disesuaikan kapasitas pelaksanaan di kompleks Universitas Muhammadiyah Kupang,” ujarnya.

Gulam mengatakan, pengamanan ini dilakukan atas arahan dari Ketum Umum PP Ansor Pusat. “Ini untuk menjaga ukhuwah islamiyah dan kebersamaan antargolongan,” katanya.

“Pengamanan ini murni untuk menjaga nilai-nilai ukhwah islamiah bagi NU dan Muhammadiyah, karena daerah NTT lebih mengendepankan nilai kebersamaan dan kekeluargaan antara NU dan Muhammadiyah,” tuturnya. (Ajhar Jowe/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: