Banser Rembang Diklarasikan Pilkada Damai 2015

Rembang, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Rembang melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) akan mengadakan deklarasi menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (28/7) di Stadion Krida Rembang, Jawa Tengah.

Komandan Satkorcab Banser Rembang Imam Syarifudin mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Gerakan Pemuda Ansor untuk ikut memprakarsasi terwujudnya pemilu yang damai dan tertib.

“Kita sengaja melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan wujud deklarasi agar pemilihan kepala daerah di Rembang dapat berjalan dengan damai aman dan sukses,” ujarnya.

Imam juga menjelaskan, kegiatan yang melibatkan yang diperkirakan melibat ribuan massa itu, membuat Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Rembang harus menerjunkan 6 Satkoryon tingkat kecamatan untuk melakukan pengamanan.

“Dalam kegiatan ini kita akan melibatkan 6 satkoryon terdekat untuk melakukan pengamanan. Lain daripada itu, dalam pilkada nanti Banser akan ikut berperan mengamankan dan mengawal prosesi pemilihan agar tetap kondusif,” imbuh Imam.

Dari keenam Satkoryon yang akan dilibatkan, Imam menyebutkan antara lain, Satkoryon Kaliori, Satkoryon Sumber, Satkoryon Bulu, Satkoryon Gunem, Satkoryon Sulang, dan Satkoryon Kecamatan Pamota. Menurutnya, setiap Satkoryon akan menerjunkan seratus pasukan Banser berseragam lengkap. (Ahmad Asmu’i/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)