Banser Sulsel Gelar Diklatsar

Makassar, NU Online
Pengurus wilayah Gerakan pemuda Ansor Sulawesi Selatan melaksanakan Diklatsar Barisan Ansor Serba Guna (Banser) dari 28-31 Mei 2015. Kegiatan kebanseran tersebut dilaksanakan di Benteng Somba Opu yang di ikuti 150 anggota Banser dari 18 Pengurus Cabang GP Ansor di Sulawesi Selatan.

Diklatsar Banser angkatan ke-3 tingkat Sulsel dengan motto “Menjaga keutuhan NKRI dengan semangat wawasan kebangsaan dan cinta tanah air” dengan menghadirkan instruktur Satkornas Banser pusat yaitu Imam Kusnin Achmad serta beberapa pemateri antara lain A.M. Iqbal Parewangi  dari  komite I DPD-RI, serta Subhan Aksa.

HM. Tonang Ketua Wilayah GP. Ansor Sulsel dalam sambutannya mengungkapkan, “kami akan selalu siap mengemban amanah instruksi Satkornas dalam hal mencetak anggota Banser yang berdedikasi tinggi dalam rangka mengawal dan menjaga keutuhan  NKRI  sebagai harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Olehnya itu kegiatan seperti ini kami akan selalu menggelarnya secara berkesinambungan,” tandas Tonang.

Selanjutnya instruktur dari Satkornas Banser pusat Imam Kusnin Achmad dalam amanah penutup mengungkapkan bahwa selaku wakil Satkornas merasa bangga dan sangat bersyukur melihat semangat para peserta yang mengikuti diklat ini. 

“Artinya Banser sebagai pengawal dan pengaman kebijakan NU akan selalu hadir dan lahir disetiap saat, tempat dan waktu sehingga dengan telah dilaksanakannya Diklatsar ini, seyogyanya dilanjutkan dengan jenjang pendidikan selanjutnya semacam Susbalan,” ujarnya. (muhammad faizal/mukafi niam) 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: