Bantu Polres, GP Ansor Depok Turunkan 100 Banser Amankan Gereja

Depok,
Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Depok kembali turut serta mengamankan peringatan Hari Natal. Pengamanan ini menyebar di sejumlah titik  gereja di Kota Depok. Sebanyak 100 personel Banser akan menjaga keamanan dan kenyamanan ibadah pengunjung gereja saat Natal.

Hal itu dibenarkan Ketua GP Ansor NU Depok Abdul Kodir. “Kita ikut serta serta  mengamankan gereja saat Natal. Ini adalah bentuk komitmen kami dalam upaya menjaga kondusifitas dan kenyamanan umat beragama dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

Kodir mengungkapkan, upaya pengamanan gereja saat Natal merupakan agenda rutin. Langkah tersebut juga merupakan bagian dari menjaga stabilitas kemanan dari masyarakat melalui organisasi massa. Meski begitu, dalam menjalankan pengamanan tersebut pihaknya berkordinasi dengan sejumlah pihak seperti Polresta Depok.

“Tentunya dalam pengaman gereja nanti, kita berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujarnya.

Ia berharap, peringatan Natal berjalan dengan suasana kondusif dan aman. Dia menilai, ancaman keamanan kapan saja bisa terjadi. Apalagi, lanjutnya, kondisi saat ini bisa dipahami berdekatan dengan tahun baru dan pascapilkada.

“Kita hanya berupaya dalam mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah. Sebagai bentuk solidaritas antaragama dan menjaga keutuhan umat beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tandasnya. (Aan Humaidi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)