Baru dibentuk, Pelajar Rambipuji Langsung Perkuat Kader

Jember, NU Online
Setelah dibentuk beberapa waktu lalu, Pengurus Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Rambipuji kabupaten Jember langsung menggelar kegiatan. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah kaderisasi lewat Masa Kesetiaan Anggota (Makesta). Kegiatan yang berlangsung di kantor MWCNU Rambipuji ini diikuti oleh 40 kader IPNU-IPPNU Rambipuji.

“Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan kegiatan ini walaupun kita masing-masing sibuk dengan kuliah dan sebagainya. Jadi target pertama dan utama kami adalah penguatan internal dulu,” kata Ketua IPNU Rambipuji Muhammad Ainur Wirdan saat penutupan acara Senin (31/8).

Dalam arahannya, Wakil Ketua IPNU Jember Masdian Zainul Ilmi menyatakan sangat bersyukur melihat semangat yang menggebu-gebu dari kader-kader IPNU untuk berkhidmat kepada NU melalui organisasi. Menurutnya, semangat adalah modal penting dalam berorganisasi. Lebih-lebih semangat yang dilandasi oleh niat tulus untuk mengabdi kepada NU.

“Terus terang, saya salut dengan IPNU-IPPNU Rambipuji. Baru dibentuk, bahkan belum dilantik, sudah ada kegiatan. Yang lain, belum tentu. Malah ada yang tidak melaksakan Makesta,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diisi penyampaian materi seputar ke-NUan, kepemimpinan, dan organisasi. Materi soal Aswaja disampaikan oleh Katib Syuriah MWCNU Rambipuji Muhammad Irfak yang menekankan pentingnya kader IPNU-IPPNU memahami Aswaja versi NU.

“Sebab jangan lupa, sekarang banyak organisasi yang mengklaim Aswaja, tapi ternyata mencaci maki amaliah NU,” jelasnya. (Aryudi/Alhafiz K)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)