Bawa Poster Hadratussyaikh, Ratusan Nahdliyin Keliling Kampung

Sidoarjo, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Tempel, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, menggelar acara pawai ta’aruf di desa setempat, Ahad (31/5). Acara yang diikuti oleh ratusan warga Nahdliyin itu berjalan meriah dan penuh khidmat.

“Gebyar pawai ta’aruf ini guna memperingati Harlah NU yang ke-92 tahun serta menyambut Muktamar NU yang akan dilaksanakan di Jombang pada bulan awal Agustus mendatang,” kata Ketua Tandfidziyah Ranting NU Tempel Ustadz Arifin.

Selain itu, lanjut Ustadz Arifin, pawai ta’aruf juga sekaligus memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhamamd SAW serta menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi akan berlangsung.

Semarak pawai ta’aruf itu diikuti dari tiga Dusun yang ada di desa Tempel Krian Sidoarjo. Dari ketiga Dusun itu terdiri dari peserta tingkat anak-anak hingga orang tua dan dan banom-banom Nahdlatul Ulama se Ranting Tempel.

“Pesertanya sekitar 500 orang, terdiri dari para pelajar diantaranya dari Taman Pendidikan Al-qur’an dan Raudlatul Athfal. Hadir juga banom-banom NU diantaranya Fatayat, Muslimat, GP Ansor, Banser dan pengurus Ranting NU Tempel,” urai Ustadz Arifin.

Para peserta pawai ta’aruf itu mengelilingi Desa Tempel melewati sepanjang jalan desa Tempel menuju garis finish hingga menuju kantor Ranting NU Tempel dengan melakukan long march sambil membawa berbagai poster gambar pendiri NU yaitu KH Hasyim Asy’ari. (Moh Kholidun/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: