Bazar Nusantara Semarakkan Muktamar

Surabaya, Bazar Nusantara berlangsung di halaman parkir utara gedung PWNU Jatim, Jl Masjid Al-Akbar Timur No 9 Surabaya, Rabu (24/6) kemarin. Kegiatan di sore hari itu dibuka oleh Ketua PWNU Jatim KH Mutawakkil Alallah didampingi Pimpinan Lembaga Perekonomian (LPNU) Jatim H Arif Afandi, Sekertaris Panitia Daerah Muktamar ke-33 NU H Thoriqul Haq dan Ketua panitai Roni Sya’roni dengan memukul beduk.

Sebelum acara dimulai ada kejutan atraksi menghibur para pengunjung bazaar, mulai dari penampilan pagar nusa, atraksi Barongsai dan naruto menjadi obyek narsis bagi para pengunjung terutama anak-anak. Panitia juga menampilkan anak-anak dengan atraksi manggungnya.

Acara yang dihadiri oleh beberapa banom NU, mulai dari PW Fatayat, PW Muslimat, PW JQH NU. “Alhamdulillah LPNU bisa menggelar bazaar Nusantara bekerjasama dengan TV9, Majalah Aula, Auleea dan didukung oleh sponsor djarum coklat, kopi kapal api, kokola biscuit dan Nugrinti,” kata Roni Sya’roni saat memberikan sambutan.

Event ini digelar pertama kali di masa kepemimpinan H Arif Afandi ini. LPNU terus meningkatkan usaha bagi warga NU, mulai dari pelatihan Leadership mulai dari produksi hingga pemasaran yang telah dilaksanakan delapan kali dan membuka bazaar di kabupaten kota di Jawa Timur. “Terakhir kami membuka bazaar di kabupaten Blitar kiai, ini nanti terus kita kembangkan,” kata Roni melaporkan kinerja LPNU selama ini.

Bazaar yang ikuti 112 stan itu, bertujuan untuk menyemarakkan muktamar. Bazaar dilakasanakan di bulan Ramadlan karena perputaran ekonomi di bulan suci ini sangatlah cepat. “Hal ini untuk membantu para konsumen dan pengusaha,” pungkasnya. (Rofii Boenawi/Anam)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)