BEM PTNU Nusantara Deklarasi Tolak Radikalisme di Tangerang

Tangerang, Pasca pelantikan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi NU (PTNU) Nusantara mendeklarasikan diri sebagai organisasi yang menolak keras radikalisme di Kota Tangerang. Penolakan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan membagikan selebaran berisi pesan Islam yang damai.

Sekitar 80 mahasiswa turun ke jalan dan menyuarakan aspirasi mereka perihal ketidaksetujuan terhadap paham radikal yang menurut mereka sudah menyebar di Kota Tangerang, Banten. Aksi dilakukan di Halte Cikokol, akhir pekan (20/9) lalu ini dalam rangka mengingatkan masyarakat tentang petingnya perdamaian.

Steven Idrus Maulana selaku koordinator lapangan mengatakan, pihaknya akan selalu mengawal dan memantau kondisi Kota Tangerang yang bersih dari provokasi ideologi, doktrinisasi yang menimbulkan hancurnya NKRI. Ia menolak setiap upaya untuk mengubah ideologi bangsa di Tanah Air.

“Ini Indonesia, Bung, negara Pancasila. Otomatis kita harus menganut asas Pancasila pula, bukan malah menggantinya dengan khilafah,” ungkap ketua umum PMII Tangerang ini.

Selebaran dari BEM PTNU tersebut merupakan usaha membentengi masyarakat dari radikalisme yang dinilai menyasar kepada anak-anak usia dini yang masih memiliki pemahaman rendah dalam hal agama. (Red: Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: