Berbagi dengan Masyarakat, PMII Universitas Gorontalo Sahur “On The Road”

Gorontalo, Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) 23 Januari Universitas Gorontalo mengisi Ramadhan tahun ini dengan cara berbagi kepada masyarakat. Mulai dari buka puasa bersama, silaturahim alumni, hingga “Sahur on The Road”.

Acara buka puasa digelar bersama masyarakat di beberapa kelurahan di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo; buka puasa bersama dan silaturahim alumni di sekretariat PMII Gorontalo; dan, puncaknya, “Sahur on The Road” atau sahur di jalan pada 5 Juli 2015 yang mengambil rute dari Kecamatan Limboto sampai di Kecamatan Telaga.

Al-Gifari, Ketua Pengurus Komisariat PMII 23 Januari, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan tersebut tidak lepas dari pegangan dasar organisasi PMII, yaitu NPD (Nilai Dasar Pergerakan) tentang hubungan manusia dengan Allah dan hubungan manusia dengan manusia. Pihaknya merasa relevan melakukan hal itu di bulan yang suci dan penuh berkah ini.

Selaku ketua panitia pelaksana, Riki menambahkan, PMII hari ini harus menjadi bagian dari masyarakat. “Sehingga kegiatan yang dilaksanakan ini lebih mengarah dan menyentuh masyarakat. Ini juga sebagai bentuk eksistensi kami di Komisariat yang menjunjung tridarma perguruan tinggi, salah satunya adalah pengabdian terhadap masyarakat,” tegasnya.

Ketua PC PMII gorontalo Muh Reza Tjokra mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, kader, dan alumni yang telah ikut berpatisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini. Terlebih lagi kepada seluruh Pengurus Komisariat PMII 23 Januari Universitas Gorontalo. (Zoel/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: