Bershalawat, Malam Minggu ala Pelajar NU Curahdami

Bondowoso, Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Curahdami Bondowoso dan Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Curahdami Bondowoso mengisi kegiatan malam minggu dengan bershalawat. Rencananya, kegiatan ini menjadi program rutin bagi para pelajar NU setempat.

Kegiatan perdana berlangsung Sabtu (28/11) bakda Isya’ di Musholla Raudhatul Qur’an Desa Curahpoh RT 02 RW 01, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kegiatan ini dijadwalkan digelar setiap satu bulan sekali dengan lokasi yang bisa berpindah-pindah.

Hadir pada malam itu sejumlah pengurus dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Curahdami, Pimpinan Cabang IPNU Bondowoso, PC IPPNU Bondowoso, santriwan-santriwati Musholla Raudatul Qur’an, anggota kifayah RT 02, forum pemuda Curahpoh, dan masyarakat sekitarnya.

Abdul Aziz, Wakil Ketua PAC IPNU Curahdami, menjelaskan kegiatan “Malam Minggu Bershalawat” bertujuan untuk mengurangi aktivitas negatif muda-mudi di malam minggu. “Daripada mengadakan kegiatan yang lain maka kami berinisiatif mengadakan malam minggu bershalawat bersama,” ujarnya saat dihubungi, Ahad.

Pengurus IPNU yang membidangi olahraga, seni, minat dan bakat ini berharap, kegiatan tersebut ke depan menjadi program rutin yang didukung semua warga serta menjadikan muda-mudi, masyarakat lebih mencintai shalawat.

Malam minggu bershalawat kali ini dipimpin oleh Ustadz Muhsin dari Poncogati dengan iringan group hadrah Arraudhoh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bondowoso. (Ade Nurwahyudi/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: