Boyolali Jawa Tengah, Tuan Rumah Kongres Ke-18 IPNU-IPPNU

Kudus, Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU), Jumat (2/10) telah menetapkan pelaksanaan Kongres Ke-18 IPNU, 4-8 Desember 2015 di Jawa Tengah. PP IPNU juga menunjuk Ganjar Abdul Mujib dan Muhammad Rijal sebagai panitia pelaksana Nasional Kongres IPNU ini.

Demikian informasi yang diterima melalui pesan singkat, Sabtu (3/10). Ketika Ganjar Abdul Mujib dihubungi NU Online, ia membenarkan hal ini. Ia mengatakan, berdasarkan rapat pleno pengurus PP IPNU di gedung PBNU lantai V Jakarta, Jum’at (2/10) kemarin. Rencana kongres diadakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali Jawa Tengah, 4-8 Desember 2015.

“Karenanya, mohon doa dan dukungan semua pihak, agar persiapan dan pelaksanaan kongres berjalan sukses dan lancar,” ujarnya kepada NU Online.

Dijelaskannya, pelaksanaan kongres IPNU akan diadakan bersama dengan IPPNU. “Karenanya, kita segera duduk bareng secepatnya membicarakan rencana ini. Termasuk finalisasi kelengkapan kepanitiaan,” imbuh Ganjar.

Kongres IPNU dan IPPNU merupakan permusyawaran tertinggi di organisasi banom NU ini yang diadakan tiga tahun sekali. Agendanya, Laporan pertanggungjawaban pengurus pusat, merumuskan program kerja tiga tahun kedepan dan pemilihan ketua baru PP IPNU dan IPPNU.

Pada tahun 2012, Kongres XVII IPNU dan IPPNU berlangsung di Palembang yang memilih Khairul Anam HS dan Farida Farichah sebagai ketua umum PP IPNU dan IPPNU 2012-2015. (Qomarul Adib/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: