Brani: Musuh Agama adalah Penebar Teror Atas Nama Agama

Manado,  
Apresiasi dan terima kasih diberikan Gerakan Pemuda Ansor  kepada tokoh kemajemukan Sinyo Harry Sarundajang (Gubernur Sulawesi Utara 2 periode) atas kontribusi menjaga kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Wilayah Sulut GP Ansor Benny Rhamdani (Brani) saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan Konferensi Wilayah XI GP Ansor, Rabu (23/12) di gedung MCC, Manado.

“GP Ansor sangat berterima kasih atas jasa-jasa Putra Kawangkoan, Sinyo Harry Sarundajang yang telah berkontribusi menjaga kerukunan antar umat beragama, di Sulut dan Maluku,” ucap Brani yang tak lama lagi akan meletakkan jabatannya.

Dalam sambutan itu juga, Brani menegaskan bahwa siapa saja yang berani mengganggu ketentraman NKRI, akan berhadapan dengan Ansor dan Banser.

“Musuh agama adalah musuh Ansor dan Banser. Tetapi harus dicatat bahwa yang dimaksud musuh agama, bukan saudara-saudara kita yang beragama lain. Tetapi musuh agama adalah mereka yang menebarkan kebencian dan teror atas nama agama,” tegas Brani yang disambut gemuruh peserta dan undangan yang memenuhi ruangan tersebut.

Brani juga mengungkapkan, bahwa 8000 kader Ansor dan Banser siap menjaga perayaan Maulud Nabi, Natal dan Tahun Baru, dalam acara yang turut dihadiri Pj. Gubernur Sulut, Sumarsono, Mantan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang, tokoh NU, John Wumu, Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Kepala-kepala Daerah se-Sulut tersebut. (Udi Masloman/Abdullah Alawi)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)