Buka Posko, Banser Subang Beri Pelayanan Gratis Para Pemudik

Subang, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Subang membuka posko mudik di jalur Pantai Utara (Pantura) Subang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, satuan khusus di bawah Gerakan Pemuda Ansor itu membuka posko mudik untuk melayani para pemudik yang pulang kampung ke halamannya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang sedang melakukan perjalanan jauh untuk beristirahat di posko yang kami buat ini,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Subang Asep Alamsyah Heridinata, Ahad (12/7).

Menurut Asep, jalur Pantura Subang merupakan kawasan yang tepat untuk dijadikan tempat peristirahatan bagi para pemudik yang memakan waktu kurang lebih dua jam dari Jakarta menuju Subang.

“Menurut para ahli kesehatan, pengendara yang sudah memakan waktu dua jam perjalanan, maka harus beristirahat dulu untuk memulihkan kembali otot-otot tubuhnya agar segar bugar lagi saat melanjutkan perjalanannya sehingga selamat sampai tujuan,” katanya.

Asep mengatakan, posko mudik yang dipusatkan di Halaman Masjid Al-Furqon, Desa Kebondanas, Kecamatan Pusakajaya itu akan dibuka semenjak H-8 lebaran hingga H+2 lebaran. “Untuk posko arus mudiknya nanti kita akan pusatkan di halaman Masjid Al-Mukhlisin, Pamanukan,” jelasnya.

Ketua Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Subang, Nashihul Umam mengatakan, pihaknya akan mengerahkan puluhan banser yang sudah dibina untuk melayani para pemudik tersebut.

“Anggota Banser nanti akan disiapkan untuk melayani para pemudik dengan diberikan pijat gratis, obat-obatan, serta mengatur ketertiban lalu lintas di jalan raya. Mereka sudah dipersiapkan dengan pelatihan-pelatihan khusus yang rutin kita laksanakan setiap tahunnya,” kata Umam. (Ade Mahmudin/Mahbib)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: