Bupati Albar Ajak NU dan Ansor Warnai Waykanan

Waykanan,  
Nahdlatul Ulama (NU) dan Gerakan Pemuda Ansor memiliki warna, karena itu harus memberi warna baik dan kontribusi bagi daerah. Demikian penegasan Penjabat Bupati Waykanan Provinsi Lampung Albar Hasan Tanjung, di Kampung Talang Mangga Kecamatan Kasui,  Ahad (18/10) pada pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Kasui serta Zikir Sholawat memperingati Tahun Baru Islam 1437 Hijriyah bersama Hadroh Anna Syidussyafa berlangsung di Masjid Al Muhajirin.

“Iqra! Mari kita dengar, kita lihat, apa yang bisa kita lakukan, apa yang kita perbuat. Mari berkontribusi, kita tidak sendiri, kita punya warna, ayo kita lakukan perubahan dan tidak boleh mengeluh,” ujar Bupati Albar pada kegiatan dihadiri kurang lebih 700 warga NU itu.

Bupati Albar mengaku bersyukur ada kegiatan dilakukan MWC NU dan PAC Ansor Kasui. Mantan komandan Kodim Kabupaten Lampung  Barat itu lalu mengajak warga NU untuk bersama-sama bangkit. 

“Lalu kita lakukan apa yang bisa kita lakukan dan bermanfaat bagi sesama,” kata Albar lagi.

Kecamatan Kasui sebelumnya merupakan daerah lemah dari Gerakan Pemuda Ansor, namun berkat komunikasi dan silaturahmi Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama serta alumni Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama, kepengurusan di wilayah itu akhirnya  terbentuk.

Pada pelantikan itu, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Waykanan Arif Makhfudin mewakili Ketua PC GP Ansor Gatot Arifianto meminta Ketua PAC GP Ansor Kasui Hendri Purwadi dan jajaran senantiasa memperjuangkan dan melaksanakan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah an Nahdliyyah di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila.

“Selama memegang jabatan Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor akan menjaga nama baik dan muru’ah organisasi serta tidak akan sekali-kali melakukan perbuatan yang dapat merusak disiplin dan merendahkan martabat organisasi,” kata Makhfud lagi. Red: Mukafi Niam

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: