Bupati Apresiasi Posko Mudik Banser Brebes

Brebes, Posko Mudik Banser Kabupaten Brebes mendapat Apresiasi dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE. Terbukti pada Rabu dini hari (15/7) Bupati menyambangi Posko sembari sahur bersama anggota Banser yang tengah berjaga di Jl Ahmad Yani Brebes. Kedatangan Bupati menambah semangat relawan yang tengah berjaga, apalagi Bupati membawa ratusan dus makanan santap sahur.

“Kami sangat bangga dengan Bupati yang ke royo-royo menyambangi posko kami,” tutur Ketua PAC Ansor Kecamatan Brebes Moh Subekhan kepada NU Online.

Dalam kesempatan tersebut, Subekhan menceritakan perihal pendirian posko mudik yang telah berlangsung lama. Katanya, tradisi pendirian posko sebagai upaya menolong para pemudik dan juga warga masyarakat Brebes yang hendak menyeberang ke pasar. 

“Kebetulan posko kami tetap di lontrong yang biasa warga Brebes menyeberang ke pasar, jadi kami lebih banyak membantu menyeberangkan mereka,” tutur Subekhan kepada Bupati.

Bupati menyarankan kepada seluruh anggota Banser yang bertugas untuk menjaga kesehatan dan utamakan keselamatan bersama. Para pemudik harus dibantu, apalagi mereka sangat dinanti-nantikan keluarganya di rumah. “Bantuan yang diberikan Banser, tentu sangat bermanfaat bagi para pemudik,” puji Bupati. 

Bupati yang didampingi suaminya Drs H Kompol Warsidin MHum, Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Dra Hj Lely Mulyani juga mengunjungi Posko Banser di Kluwut, Tanjung dan Kantor Kecamatan Wanasari. 

Ditempat terpisah, Kasatkorcab Banser Kabupaten Brebes Moh Ikhwan HMS menjelaskan, sebanyak 500 anggota Banser dari berbagai Satkoryon Banser se-kabupaten Brebes membantu secara sukarela. Mereka juga ditempatkan di pusat keramaian dengan membangun pos pengamanan dan area istirahat. “Kami akan berusaha menolong pemudik yang melintasi Brebes dengan mengerahkan sekitar 500 personil lebih,” terangnya.

Menurut Ikhwan, siapapun pemudiknya akan dilayani secara baik. Pos-pos pelayanan Banser ditempatkan antara lain di SMP Islam Losari plus rest area, Masjid Al-Mukaromah Kluwut Bulakamba, Terminal, Masjid Izzul Islam Ketanggungan, Depan Kantor Kecamatan Wanasari plus area istirahat, Depan Kantor Baznas Brebes, Ciregol Tonjong, jalan lingkar Bumiayu dan perbatasan Paguyangan Purwokerto.

“Di pos exit tol Pejagan dan tol exit Banjaranyar Brebes Timur kami tidak membangun pos, tapi bergabung dengan pos Polres,” paparnya. (Wasdiun/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: