Bupati Bangga Ansor Way Kanan Terus Tingkatkan SDM

Way Kanan, Pj Bupati Waykanan Albar Hasan Tanjung mengaku bangga dengan apa yang dilakukan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor setempat yang dipimpin Gatot Arifianto. Mantan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Lampung itu menilai Ansor merupakan organisasi mandiri.

“Saya terharu dengan Ansor, dengan NU, yang bisa melakukan kegiatan meningkatkan kualitas kader atau SDMnya tanpa anggaran (APBD-red). Kalau memiliki anggaran, anak kecil juga bisa melakukannya,” kata Bupati Albar di Blambangan Umpu, Senin (28/12).

Pada Kamis (24/12) hingga Ahad (27/12), PC GP Ansor Waykanan menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) IV serta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) X Barisan Ansor Serbaguna (Banser) melalui Pimpinan Ranting Kampung Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu di Masjid Al Muhajirin yang saat ini sedang dirintis menjadi Pondok Pesantren Riyadlotut Thullab.

Albar yang menghadiri pembukaan kegiatan itu mengaku bangga dengan NU dan Ansor yang berbuat untuk negara. “Di Way Kanan ada NU ada Ansor, mampu tidak komponen ini diberdayakan pemimpinnya untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” kata  Albar yang juga pernah menjadi Pj Bupati Mesuji itu.

Kaderisasi, demikian Ketua PC Gatot Arifianto menambahkan, harus selalu dilakukan. “Mencetak kader adalah saham menuju surga. Ini jelas karena salah satu titik tekan pengaderan yang dilakukan Ansor adalah mengajak kaum muda untuk meningkatkan amal ibadah. Sederhananya, pengaderan sama dengan berbagi ilmu sehingga bermanfaat,” ujar Gatot. (Disisi Saidi Fatah/Fathoni)

Sumber: NU Online

%d bloggers like this:
:)