Bupati Bolaang Mongondow Utara Turut Meriahkan Hari Santri

Bolmong Utara, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Istighotsah dan Tahlil Akbar di Mesjid Al Khairaat Pondok Pesantren Al Khairaat Bintauna, Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (24/10) malam.

Acara dihadiri para kader NU, para santri, pengurus lembaga dan badan otonom NU di kabupaten yang berbatasan dengan negara Filipina ini. Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh bersama asisten dan pejabat setempat lainnya juga turut memeriahkan peringatan hari santri ini.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa Santri adalah salah satu komponen bangsa yang banyak berperan dalam perjalanan sejarah bangsa ini. Menurutnya, karena inilah pemerintah memberi perhatian, dengan menetapkan Tanggal 22 Oktober sebagai Hari Nasional.

Hal senada disampaikan Ketua PCNU Bolmong Utara Supriadi Goma. Menurutnya, penetapan hari santri oleh Presiden mempunyai runutan sejarah penting tentang upaya mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

Istighosah dan Tahlil Akbar ini dipimpin oleh Al Ustad KH. Harsono Misaalah, Pimpinan Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna. (Ridwan Lasamano/Mahbib)
 

Sumber: NU Online

%d bloggers like this: